WhatsApp Bisa Melakukan Panggilan Hingga 50 Orang Sekaligus!


hputra.com - Pada masa pandemi Covid-19 ini banyak aplikasi yang bermunculan, seperti zoom, malaikat online. Sejak ditetapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dibeberapa kota, aspek kehidupan masyarakat telah berubah. Mulai dari work from home (WFH), fleksibilitas jam kerja, sehingga orang yang bertemu atau bertatap muka secara langsung mulai berkurang. Dan digunakanlah aplikasi yang dapat menunjang pekerjaan, meeting secara online.

Zoom salah satunya, aplikasi ini banyak didownload dan digunakan sebagai sarana berkomunikasi, khususnya secara audio visual. Sejak pandemi dan ditetapkan work from home, aplikasi ini digunakan untuk pekerjaan, sekolah, dan lain sebagainya sehingga aplikasi zoom ini dinobatkan sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh sejak 2020.

Namun, Zoom tidak boleh sombong dulu. Karena saat ini WhatsApp tengah mempersiapkan fitur video call, yang awalnya hanya bisa digunakan maksimal 8 user untuk komunikasi video call. Whatsapp telah menyiapkan fitur untuk panggilan video dengan user hingga 50 pengguna dalam satu panggilan.

Aplikasi milik facebook ini bekerjasama dengan Messenger Rooms, jadi semcam jalan pintas (Shortcuts) dari Messenger Rooms yang bisa digunakan untuk pengguna WhatsApp video call.

Messenger Rooms adalah fitur meeting online yang dimiliki Facebook, dimana user bisa melakukan panggilan video secara personal. Caranya adalah dengan membagikan tautan kepada orang yang akan diajak panggilan video, dan hebatnya jika orang itu tidak memiliki akun Facebook tetap masih bisa bergabung dalam panggilan video itu. Fitur ini mampu melakukan panggilan video hingga 50 orang dalam satu kali konferensi.

Fitur ini sudah disiapkan sejak Whatsapp meluncurkan bersi beta nya yakni versi 2.2019.6 untuk iOS dan whatsapp versi 2.20.139 untuk versi operating system Android. Jadi dalam menu Whatsapp itu dengan icon klip kertas, Anda akan menemukan shortcuts Messenger Rooms. Anda hanya tinggal klik gambar itu untuk bisa memulai menggunakan Messenger Rooms.

Kemudian Anda akan diarahkan menuju aplikasi Messenger milik Facebook, setelah mengaktifkan fitur Rooms itu dan Anda bisa melakukan panggilan video hingga 50 orang sekaligus dalam satu panggilan. Pastikan jaringan internet Anda lancar, dan agar layanan ini bisa dinikmati, Anda harus mengikuti Google Beta Program.

Caranya, dengan mendaftar di Google Play Store, untuk saat ini jumlah yang akan mengikuti program ini masih dibatasi. Belum tahu apakah program dan fitur ini akan selamanya ada di fitur WhatsApp, jadi segera daftar, siapa cepat dia dapat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "WhatsApp Bisa Melakukan Panggilan Hingga 50 Orang Sekaligus!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel