Cara Mengganti Password di Aplikasi Tokopedia

Ganti password kalian jika tidak ingin akun kalian di salah gunakan.

Sehubungan dengan kejadian beberapa waktu yang lalu, eCommerce / platform toko online "Tokopedia" mengalami musibah yaitu dibobolnya data pengguna aplikasi tersebut. Sebanyak 91juta diperkirakan data pengguna jebol dan dijual bebas disitus gelap dengan harga yang fantastis, Tokopedia mengkalim hanya sebanyak 15juta data saja yang dijual. Namun, hingga saat ini masih ditelusuri siapa yang membocorkan data pengguna tersebut.

Kebocoran data tersebut bisa disalahgunakan oleh oknum untuk kejahatan, misal jika kalian menyimpan data kartu kredit, atau pembayaran otomatis, bisa jadi akan terekam di data tersebut. Apakah kalian sering menggunakan pembayaran otomatis? atau menggunakan password / pin jika melakukan transaksi di toko online tersebut? jika ya, maka kalian harus segera mengganti atau memperbarui data kalian, terutama data pembayaran atau metode transaksi. Minimal dengan menggunakan metode autentikasi atau pin jika akan melakukan transaksi di toko tersebut dan paling tidak kalian harus mencabut atau menonaktifkan sistem pembayaran kalian disana.

Berikut salah satu cara untuk mengganti password di akun tokopedia kalian, agar tidak terjadi hal yang diinginkan.

Langkah pertama, buka aplikasi tokopedia Anda dan masuk ke menu akun kalian yang ada di pojok kanan bawah.

akun tokopedia

Kemudian pada menu akun, klik gambar geirgi yang ada di kanan atas.


Setelah itu, masuk ke menu akun.


Pada kategori "Keamanan", kalian bisa merubah password lama ke password baru, pastikan kalian mengingatnya. Akan lebih baik kalau kalian juga menggunakan PIN sebagai keamanan tingkat dua pada saat melakukan transaksi.

Nah, itu salah satu cara dengan mengubah atau memperbarui password akun kalian. Untuk berjaga-jaga, agar akun kalian tidak disalahgunakan. Dan alangkah baiknya jika kalian bisa mengubah kata sandi atau password akun secara berkala, untuk saat ini jangan menggunakan metode pembayaran otomatis untuk sementara hingga permasalahan nya selesai.

Demikian artikel ini, semoga bermanfaat untuk kalian tetap jaga keamanan akun kalian. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengganti Password di Aplikasi Tokopedia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel